-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sidang Kedua Rusli Zainal: Hakim Ketua Minta Salawat Dihentikan

| November 13, 2013 WIB
Laporan Eka Satria, Pekanbaru

BANJIR kritik pada KPK karena pada persidangan pertama RZ datang menggunakan mobil dinas pejabat kejaksaan dan tanpa jaket berlabel "tahanan KPK", kali ini RZ diangkut ke Pengadilan Tipikor, PN Pekanbaru dengan mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Pekanbaru bernomor polisi BM 8776 AP lengkap dengan rompi tahanan KPK.

Tepat pukul 10.39 WIB mobil tahanan kejaksaan memasuki areal PN Pekanbaru dan langsung menuju sisi kiri gedung. Tak lama kemudian sosok yang ditunggu-tunggu keluar. Ia, Rusli Zainal, Gubernur Riau yang baru saja di nonaktifkan Mendagri bergegas menuju ruang tahanan di bagian paling pojok.

Terlihat ia melempar senyuman ke arah awak media yang mengeruminya. Namun tak satu kata pun keluar dari mulut politis yang juga tokoh Golkar tersebut. Air mukanya terlihat muram pertanda beban psikologis yang ia tanggungkan.

Bila pada sidang pertama RZ datang ke persidangan disertai istrinya, Septina Primawati, tapi kali ini tak terlihat sosok Septina.

Dengan kawalan ketat petugas KPK, Wiyono, RZ diberi kesempatan rehat di ruang tahanan, menunggu sidang dimulai. Sementara puluhan para awak media dan pengunjung lainnya terus berkerumun di depan ruang tahanan menunggu RZ keluar lagi menuju ruang sidang.

Pukul 11.19 WIB saat sidang dibuka dan RZ memasuki ruang sidang, kembali salawat dikumandangan ibu-ibu yang diketahui sebagai simpatisan RZ. Tapi Ketua Majelis Hakim Bachtiar Sitompul SH MH langsung meminta salawat dihentikan.
"Tolong ibu-ibu hentikan dulu salawatnya. Saya minta tertib di ruang sidang ini," kata Bachtiar Sitompul.*3