-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komisioner KPU Riau Ikut Daftar Lagi

| Desember 22, 2013 WIB
PEKANBARU, KilasRiau -- Senin (23/12) tim seleksi untuk Ketua dan Komisioner KPU Riau mulai melakukan seleksi administratif terhadap semua calon yang sudah melengkapi berkasnya. Penutupan penyerahan berkas berakhir Ahad (22/120) tepat pukul 12.00 WIB di sekretariat tim seleksi di Jalan Gadjah Mada, Pekanbaru.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dalam perekrutan anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Kabupate dan Kota, tahapannya dimulai dengan pengumuman, diteruskan dengan pendaftaran dan penyerahan berkas. Selanjutnya dilakukan penelitian administrasi, seleksi tertulis, tes kesehatan, dan tes psikologi.

Untuk KPU Riau sendiri, dari berkas pendaftaran tercatat nama-nama seperti Edy Sabli, Budhiyan Putra Ali, Lena Farida, dan Heryanti Hasan ikut kembali mencalonkan diri. Edy Sabli saat ini masih menjabat sebagai Ketua KPU Riau dan tiga lainnya juga merupakan komisioner KPU Riau.

Ikutnya Edy Sabli dan beberapa komisioner lainnya, menandakan para ”incumbent” akan menjadi pesaing berat bagi calon-calon lain. Edy sendiri belum mau mengutarakan motivasinya untuk ikut kembali dalam seleksi komisisoner KPU tersebut.

“Saya yang jelas mengikuti saja dulu prosedurnya, soal motivasi jangan berkoar-koar dululah,” ungkapnya kepada Pekanbaru MX

Sementara itu Tim Seleksi (Timsel) Komisioner KPU Riau saat ini diketuai oleh Prof Dr Hj Ellydar Chaidir SH yang merupakan pakar hukum administrasi negara dan korupsi yang juga Guru Besar Fakultas Hukum UIR. Ellydar Chaidir didampingi oleh Dra R Deceu Berlian Purnama M Si, Dr Muchid, Dr Zul Akrial SH M Hum dan Prof Dr H Ilyas Husti M Ag.

Tahap pertama, seleksi administrasi akan digelar pada tanggal 23 sampai 24 Desember 2013. Tahap kedua, seleksi tertulis tanggal 30 Desember 2013. Tahap ketiga, tes kesehatan akan dilaksanakan tanggal 31 Desember sampai 5 Januari 2014. Tahap keempat, tes psikologi akan digelar mulai tanggal 6 sampai 15 Januari 2014. Tes terakhir, seleksi wawancara akan dilaksanakan tanggal 23 sampai 25 Januari 2014. *3