-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roni Amriel, SH : Kerja Politik Untuk Kemaslahatan Orang Banyak

| April 25, 2013 WIB
PERJUANGAN untuk kepentingan masyarakat dilakukan secara bertahap dengan mekanisme yang ada, begitu cara berpikir yang melandasi kerja politik pria tampan yang bernaung di bawah bendera Partai Golkar ini, Roni Amriel, SH. Sebagai anggota dewan yang diamanahi oleh masyarakat melalui daerah pemilihan (dapil) I , Kecmatan Sukajadi kepada dirinya, Roni Amriel senantiasa berusaha keras agar aspirasi warga bisa ia perjuangkan.


Ada empat sektor yang selalu menjadi perhatian penuhnya untuk diperjuangkan yakni bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sejauh ini ia melihat daerah pemilihannya masih belum 100 persen tersentuh pembangunan, ia memperkirakan sekitar 20 persen masi perlu diperjuangkan.

Warga di daerah pemilihan yang diwakili politisi enerjik ini cukup mengapresiasi apa yang sudah diperjuangkan Roni. Misalnya harapan warga agar perbaikan infrastuktur dan pendidikan dapat diwujudkan, berkat kegigihan Roni Amriel, apa yang menjadi keluhan masyarakat Kedung Sari berhasil ia perjuangkan. Beberapa diantaranya pembangunan SMP 3, pelebaran drainase dan pelebaran parit- parit.

Begitulah kiprah politisi muda ini mengemban amanat rakyat yang ia wakili. Roni pun selalu bersikap lebih kritis kepada mitra kerjanya di Komisi IV yang membidangi persoalan pembangunan fisik (infrastruktur) dan lingkungan hidup.


Karena itu kepada kader Golkar di tingkat kecamatan ia meminta agar lebih aktif menampung dan menyerap aspirasi masyarakat yang bakal diteruskan kepada fraksi Gokar di DPRD Kota Pekanbaru.

Kerja politik masih akan tetap ia geluti. Bagi suami Endah Rinowati ini, mengambil peran di politik tetap ia dasarkan pada satu keyakinan.

“Politik itu salah satu jalan memberikan manfaat pada orang lain , karenanya budaya politik harus dibangun di atas landasan berpikir untuk kepentingan masyarakat,” tekadnya.

Dari seabrek riwayat berorganisasi yang telah ia geluti, kemampuan ayah dari Mulki Mumtazaghani dan Safira Annajiha ini tak perlu diragukan.

Ia misalnya tercatat sebagai Wakil sekertaris AMPG Kota Pekanbaru, Korcam AMPG Kecamatan Sukajadi, Ketua PK Golkar Kecamatan Sukajadi, Ketua MPI PK KNPI Kecamatan Sukajadi. Termasuk sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru. *3

Dimuat di Harian Pekanbaru MX edisi Sabtu 27 April 2013