-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pujasera Arifin Achmad Belum Sesuai Harapan

| Juli 15, 2013 WIB
PEKANBARU – Pasar Seni Pujasera di Jalan Arifin Achmad masih menunggu untuk ditempati pedagang kaki lima (PKL) hingga benar-benar menjadi pasar yang layak disebut pusat jajanan serba ada. Saat ini masih tercatat kurang lebih 100 pedagang yang melakukan aktaifitas di Pujasera. Kendati demikian, aktifitas jual-beli belum seperti yang diharapkan Pemko.

Wali Kota Firdaus MT berjanji penataan akan dilakukan secepatnya agar pasar seni tersebut menjadi lebih hidup dan mengundang minat PKL untuk berjualan sekaligus menarik minat masyarakat berkunjung.

“Kita sudah mengevaluasinya. Nanti kita akan lengkapi berbagai fasilitas, lampu-lampu penerangan. Kita juga akan menambah akses pintu masuk dari depan, samping dan belakang," jelas Firdaus.

Lebih jauh dikatakan Wako, Pemko Pekanbaru juga akan memperluas lahan Pasar Seni Arifin Achmad hingga ke belakang untuk bisa menampung 600-700 PKL. Tekad untuk mengembalikan cita-cita semula agar Pasar Seni tersebut menjadi Pujasera yang representatif kini menjadi tanggung jawab PD Pembangunan setelah hak pengelolaan yang sebelumnya diserahkan ake pihak ketiga, sudah diambil alih.

“Kita harapkan juga PKL yang khusus berjualan kuliner dapat ke sana. Insyaallah untuk pedagang, ada program bantuan gerobak dari Kementerian dan Pemprov,” kata Firdaus. [eka satria]***