-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suedi Husein dan Condro Kirono di Mata Firdaus MT

| Juni 15, 2013 WIB
PEKANBARU -- Keakraban antara mantan Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein dengan penggantinya Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono sudah terjalin sejak mereka sama-sama menempuh pendidikan di AKABRI pada 1984.

seperti dikutip dari riaupos.co, bahkan keduanya pernah tinggal sekamar di asrama selama setahun.

"Dia teman sekamar saya selama setahun saat pendidikan," ujar Brigjen Pol Condro Kirono bercerita tentang pertemanannya dengan Suedi Husein saat menyampaikan sambutannya pada malam kenal pamit Kapolda Riau di Hotel Pangeran, Jumat (14/6) malam tadi.Dituturkan Condro, sebelum mereka resmi sertijab di Mabes Polri, sebulan sebelumnya Suedi sudah terus menghubungi dirinya.

"Saya ditelpon lima kali. Ditanya kapan gantikan saya," ucapnya disambut riuh tamu-tamu yang menghadiri malam kenal pamit ini. Bercerita tentang dirinya, Condro mengatakan, ia sudah bertugas di beberapa daerah sebelum akhirnya menjabat sebagai Kapolda Riau.

Dalam tugasnya sebagai Kapolda Riau, ia berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat agar dapat terus menjaga kondisi Riau yang aman dan tertib selama ini.

"Saya memohon doa dan dukungan masyarakat Riau untuk mengemban tugas ini. Agar Riau dapat terjaga ketertiban dan keamanannya," kata Condro.

SALAM KOMANDO- Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Condro Kirono (Kiri) dan mantan Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Suedi Husein, melakukan salam komando saat Upacara Farewell, Jumat (14/6/13) di Mako Brimobda Riau [foto:riauterkini.com].



Firdaus MT, Wali Kota Pekanbaru.

"Sebagai Wali Kota Pekanbaru, tentu saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Suedi Husein yang telah ikut membangun Kota Pekanbaru menjadi kondusif selama beliau menjabat. Ia termasuk cukup lama menjabat Kapolda Riau yakni 3 tahun.

Saya terkesan sekali dengan kepemimpinan Pak Suedi, apalagi saat pilwako kemarin yang ada sedikit gejolak namun oleh Pak Suedi bisa dibuat kondusif. Karenanya kita patut berterimakasih dan kita doakan semoga karirnya makin baguslah.

Untuk Pak Condro tentu sebagai tuan rumah, saya dan kita warga kota Pekanbaru mengucapkan selamat datang. Saya yakin Pak Condro akanlebih baik lagi dan mampua menciptakan Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya menjadi daerah yang kondusif baika bagi masyarakat maupun bagi pendatang, investot dan semua kalangan. *3


Ayat Cahyadi, Wakil Wali Kota:

Sebagai pribadi dan Wakil Wali Kota Pekanbaru saya ucapkan ribuan terimakasih atas pengabdian Brigjen (Pol) Suedi Husein SH di Bumi Lancang Kuning. Saya yakin kita semua warga kota Pekanbaru dan masyarakat Riau tidak mungkin melupakan apa-apa yang telah diabdikan Pak Suedi di sini.

Kita juga doakan semoga karirrnya makin bersinar. Yang harus diingat bahwa Pak Suedi juga telah ikut sumbangsih dalam membangun Riau yang aman dan tertib sesuai cita-cita kita menuju Visi Riau 2020. Kepada Kapolda Baru Brigjen Condro Kirono kita sampaaikan tahniah, selamat datang dan selamat bertugas di Riau, semoga Visi Riau 2020 makin cepat terwujud bersama kepemimpinan Pak Condro bersama-sama semua pemimpin Riau dan masyarakat umumnya. *3


Kasmanto Rinaldi,SH Msi - Kriminolog:

"Mantan Kapolda Riau Suedi Husein saya pikir kinerjanya cukup bagus, beberapa kasus besar seperti pengungkapan narkoba termasuk geng motor belum lama ini. Dari isi kepribadian dan komunikasi, ia juga tak masalah. Selain tegas, Suedi Husein juga dikenal wise, familiar dan bersahabat dengan pers

Sementara kapolda baru Condro Kirono yang lama berkecimpung di bagian Lantas dikenal humanis dan bersahaja dan sangat baik dalam membangun hubungan dengan berbagai komponen masyarakat. Tinggal lagi Brigjen Pol Condro Kirono membangun hubungan dengan tokoh masyarakat adat dan ulama termasuk akademisi sebagai partner.

Saya pikir kedepannya di Riau ini kejahatan yang patut jadi perhatian Kapolda baru adalah street crime (kejahatan jalanan), transnational crimes, geng motor, perjudian dan tindak pidana korupsi. Kejahatan-kejahatan tersebut akan tetap menonjol tahun-tahun mendatang. Saya yakin pak Condro mampu memimpin.Polda Riau untuk menciptakan suasana kamtibmas yang baik *3