-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Becak 8 Penumpang Disambar Truk, Ibu Muda Tewas Terlindas

| Juni 17, 2013 WIB
SIAK HULU -- Kejadian mengenaskan dengan korban tewas di jalan raya kembali terjadi. Kali ini antara becak motor berpenumpang 8 orang dengan sebuah truk colt diesel, di Jalan Pasir Putih Km 4, Desa Tanah Merah, Siak Hulu. Ahad (16/6) sore sekitar pukul 17.45 Wib. Penumpang becak, seorang ibu dari 2 balita tewas di tempat kejadian, 7 lainnya, termasuk balita mengalami luka ringan hingga berat. Semuanya warga desa Tanah Merah, Siak Hulu.

Peristiwa naas tersebut, seperti disebutkan Kapolsek Siak Hulu Kompol M Sembiring kepada Pekanbaru MX, bermula saat truk menghindari lubang yang berada di tengah jalan dan banting setir ke kanan. Di saat bersamaan melintas becak bermuatan 8 orang itu yang datang dari arah berlawanan, dan karena tidak dapat mengelak, maka terjadilah kecelakaan.


Devi Silaban (22) korban tewas dalam tabrakan maut Truk dan Becak Motor, di Pasir Putih, Siak Hulu

Namun saksi lain yang ikut mengantar para korban ke rumah akit Mesran Pasir Putih menceritakan sebaliknya, truk dan becak berada dalam posisi beriringan. Persisnya, truk berada di belakang sementara becak ada di depan truk, keduanya datang dari arah Desa Baru, Siak Hulu menuju arah kota Pekanbaru. Persis di kilometer 4 Jalan Pasir Putih, saat becak yang berada di depan truk membanting setang menghindarkan sebuah lobang yang menganga dan di saat bersamaan truk yang hendak menyalib tak mampu mengelakkan kecelakaan. Becak tersebut disambar muncung truk.

Kontan penumpang becak yang terdiri dari balita, anak-anak dan orang dewasa tersebut terjengkang keluar, sebagian mendapat benturan yang keras di aspal. Devi Boru Silaban (22 tahun) meregang nyawa di tempat kejadian setelah terlindas truk. Sementara balita anak dari Devi Silaban yakni Gabriel Simamora (8 bulan) tersorong ke bawah truk.

Korban lainnya pengemudi becak bernama Johanes Simbolon (38 tahun) mengalami luka parah, istri Johanes bernama Ester (berusia 34 tahun) luka parah, anak kandung Johanes antara lain bernama Iin (4 tahun ), Endi Hermansyah (2 tahun), dan Kristiano (9 bulan) mengalami luka yang cukup serius yang akhirnya dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Satu korban lain Rocky Simanjuntak (16 tahun) mengalami luka ringan.

Kapolsek Siak Hulu, Kompol M Sembiring yang meninjau langsung para korban di RS Mesran, Pasir Putih mengatakan saat ini pengemudi truk jenis colt diesel tersebut masih dalam pengejaran polisi.

"Sayang, supir truk melarikan diri. Mungkin saja hendak menghindarkan amuk massa lalu kabur. Namun petugas sudah menyita sebuah truk colt diesel yang dikemudikan pelaku. Saat ini truk kami amankan di Mapolsek Siak Hulu, termasuk becak," tutur M Sembiring.[laporan eka satria]