-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ir Nofrizal Ali Akbar MM: Concern Isu Perkotaan

| April 20, 2013 WIB
MENAMATKAN pendidikan tinggi di bidang teknik industri Untag dan meraih gelar Magister Manajemen dari Unair Surabaya, Ir Nofrizal Ali Akbar MM justru menghibahkan dirinya di dunia politik. Tercatat pernah menjabat Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kota Pekanbaru hingga Sekretaris DPD PAN Pekanbaru membuatnya sangat akrab di organisasi kepartaian.


Kini dengan amanah yang dipikulnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru, pria gagah dan ramah ini dikenal publik sebagai salah satu legislator yang cukup handal. Hal itu bukan saja karena kepiawaiannya dalam berpolitik, namun lebih karena kepekaannya terhadap isu-isu yang berkaitan dengan nasib rakyat.

Simak saja bagaimana ia merespon berbagai persoalan yang muncul di tengah masyarakat maupun soal-soal yang berkaitan dengan eksekutif atau Pemko Pekanbaru. Berbekal pemahamannya yang bagus di bidang sosial, ekonomi maupun isu-isu perkotaan, Nofrizal acap menjadi tumpuan media untuk meminta komentar, konfirmasi maupun urun saran terhadap sebuah isu.

Karena itu kepada bakal caleg PAN ia berharap pemahaman terhadap isu-isu sosial dan perkotaan juga penting dipunyai seorang yang akan berkecimpung di dunia politik.

“Kepada Bakal Caleg ini, kita akan melakukan evaluasi, kinerja mereka akan kita pantau melalui tim yang kita bentuk.. Bagaimana mereka mendekatkan diri kepada masyarakat, bagaimana mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk kegiatan keorganisasian dalam partai yang sifatnya membenahi struktur," jelas Nofrizal.

Di DPRD sendiri, Nofrizal dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi II yang membidangi masalah Perekonomian dan Keuangan Anggaran. Kecuali itu di internal fraksi PAN ia diamanahkan posisi Ketua Fraksi PAN sebagai perwakilan partai di dewan.

"Saya berharap sebagai Ketua fraksi akan berusaha agar bisa memegang amanah dan tanggung jawab yang diberikan anggota kepada saya. Insyaallah kami dapat mengembangkan fraksi PAN kedepannya," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua GM FKPPI 0401Kota Pekanbaru ini.

Kepeduliannya terhadap nasib rakyat terusia tunjukkan. Misalnya keberpihakannya pada nasib pedagang kaki lima (PKL) dan para pedagang pasar, termasuk perhatiannya pada kemajuan dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

Menyinggung target PAN Pekanbaru di Pemilu Legislatif 2014 mendatang, Nofrizal menyebut PAN menargetkan dua kursi per dapil dari 5 dapil yang ada, sekarang jumlah kursi PAN Kota Pekanbaru sebanyak 5 kursi.Ia yakin target tersebut bakal tercapai. *3

Dimuat di Harian Pekanbaru MX 20 April2013
Eka Satria