-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Legislator dari Partai Bulan Bintang M Navis: Kebenaran Selalu Menang !

| April 07, 2013 WIB
Muhammad Navis, SE, legislator di DPRD Kota Pekanbaru, termasuk kader Partai Bulan Bintang yang membanggakan bagi masyarakat di Rumbai, daerah pemilihan (dapil) di mana Navis berasal.

Dalam bincang-bincang dengan Eka Satria usai Sidang Paripurna, anggota Komisi I ini dengan lugas memaparkan sekilas beberapa pemikirannya . Berikut petikannya:


Bagaimana respon kader PBB atas keputusan MK yang memenangkan gugatan PBB dan ikut pemilu 2014?

Tentu semua kader, khususnya kader kami di Riau dan Pekanbaru senang. Kebenaran akan bisa ditegakkan melalui jalur yang benar, yakni jalur hukum yang kita sepakati bersama untuk menyelesaikan setiap permasalahan. Dalam pengalaman yang menimpa Partai Bulan Bintang ini, tentu bisa diambil hikmah bahwa dengan sikap ksatria dan fair kami bisa berusaha memperjuangkan apa yang menjadi hak kami yang sebelumnya dinafikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sepertinya nama Yusril Ihza Mahendra menjadi jaminan...

Betul, beliau dalam beberapa kasus hukum yang beliau tangani hampir selalu menang dio pengadilan. Itu karena Beliau tidak semata-mata mengandalkan ilmu saja, namun karena memang kebenaran akan sellu menang.

PBB ikut dalam pemilu 2014 nanti, bagaimana kesiapan kader PBB?

Insyaallah kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sekarang saja kami sedang membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPRD Kota Pekanbaru. Banyak yang mendaftar. Itu menunjukkan bahwa marwah Partai Bulan Bintang cukup diterima di kalangan masyarakat.

Itu juga menjadi bukti kecintaan masyarakat pada partai ini.

Lantaran Yusril Mengalahkan KPU di Mahkamah Konstitusi?

Hal itu termasuk faktor yang mempengaruhi minat orang untuk melirik PBB. Tapi yang harus diingat, Partai Bulan Bintang sejauh ini termasuk partai yang bersih dari praktek-praktek korupsi.

Kita Bisa lihat di KPK, tidak satupun kader PBB yang terjerat kasus korupsi dan jadi tersangka KPK.
Inilah yang sebetulnya menjadi kunci untuk menarik minat masyarakat menentukan pilihannya di pemilu mendatang. Masyarakat sudah bosan mendengar berita orang-orang di legislatif maupun pemerintahan yang terlibat perkara korupsi. Karena itu sekaranglah saatnya menilai mana partai yang relatif bersih untuk dipilih.

Kita akui, memang tidak ada partai politik yang 100 persen bersih, namun dalam hal PBB, kalaupun ada yang tersangkut perkara korupsi, itu bukan karen mereka terlibat mengambil uang dan memperkaya diri. Yang terjadi adalah kesalahan dalam memahami peraturan saja.

Pemilu 2014 nanti, bagaimana target Partai Bulan Bintang Kota Pekanbaru?

Periode ini kami baru memperoleh satu kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Di 2014 nanti kami sudah menyepakati target perolehan 7 kursi. Target ini realistis karena kami yakina masyarakat calon pemilih sudah melihat bagaimana kiprah kader Partai Bulan Bintang selama ini, begitupun kiprah PBB sebagai sebuah partai politik. PBB terus melakukan berbagai aksi dan kegiatan yang mendukung upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Anda dikenal termasuk legislator yang vokal mengkritisi kebijakan pemerintah..

Itu diperlukan dalam aktifitas kita sebagai wakil rakyat. Kita dalam berpolitik berprinsip mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Jika prinsip itu yang dipegang, insyaallah sikap kenegarawanan aklan muncul. Tidak ada permusuhan karena tujuannya untuk kemashlatan ummat.