-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rosvanilda Zulher, Agar Suara Tak Ditelan Angin :

| Juli 28, 2013 WIB
SALAH satu srikandi politik di DPRD Riau yang menonjol adalah Dra Hj Rosvanilda Zulher, politisi Partai Golkar. Keberadaannya di DPRD Riau yang mewakili daerah pemilihan Kabupaten Kampar sejauh ini terdengar cukup mencuat.

Ia dikenal tidak hanya gigih memperjuangkan kemajuan bagi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) nya sendiri, namun secara luas ia mempunyai perhatian penuh bagi kemajuan Riau. Tapi ia tak memungkiri bahwa terkait dapil yang diwakilinya, Rosvanida yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar ini mempunyai obsesi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kampar yang mumpuni.

“Kinilah saatnya meletakkan kerangka landasan yang kuat untuk menyiapkan SDM Kampar yang andal ke depan,” ujarnya.

Dijelaskannya, dengan kualitas SDM yang handal maka Kampar aan siap menghadapi berbagai tantangan dan persaingan yang makin ketat di masa datang. Salah satu pintu masuk menuju peningkatan SDM tersebut menurut Rosvanilda adalah melalui pendidikan. Karena itu ia kemajuan pendidikan bagi masyarakat Kampar yang tersebar di 20 kecamatan tersebut tetap jadi agenda utamanya.

“Mengandalkan APBD Kampar saja jelas tidak memadai untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Masih banyak bidang lain yang juga membutuhkan perhatian. Masih banyak sektor lain yang harus dibiayai melalui APBD Kampar," kata perempuan kelahiran Pekanbaru 17 Agustus 1964 ini mahfum.

Karena tak mungkin hanya mengandalkan semuanya dari sumber pendanaan dari APBD Kampar, perjuangan melalui DPRD Riau
adalah salah satu jalannya.

"Kita di DPRD Riau teus memperjuangkan alokasi anggaran yang besar dari APBD Riau untuk bidang pendidikan di Kampar,” ujar Rosvanilda yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Riau ini.

Inilah yang membuatnya semakin yakin bahwa untuk mewujudkan aspirasi dan cita-cita politik mau tak mau sesorang harus masuk ke dalam sistem yang ada. Salah satuanya yakni berjuang melalui jalur parlemen, seperti yang saat ini tengah dilakoninya.

“Kita akan ikut dalam proses pengambilan keputusan. Berbeda kalau berada di luar sistem, kalau pun ada agenda-agenda yang mendesak untuk diperjuangkan memerlukan perjuangan yang panjang. Yang sering terjadi, apa yang kita suarakan sering ditelan angin," kata istri dari Drs.H. Zulher, M.Si ini memberi pemisalan.

Karena itu ia menyadari betul bahwa untuk masuk ke dalam sistem ia pun mesti terjun melalui partai politik. Alasannya memilih Partai Golkar sebagai perahu politik adalah karena pengalaman panjang Golkar sebagai partai politik. Menurutnya, sejauh ini partai berlambang pohon beringin itu telah menunjukkan karya nyatanya bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

"Siapapun tentu tak bisa menafikan fakta bahwa betapa besar jasa para kader Golkar dalam membangun negeri ini," ujarnya yakin.

Melalui partai Golkar dan berjuang sebagai wakil rakyat di DPRD Riau, Rosvnilda Zulher ingin pengabdiannya menjadi efektif dan nyata.

"Saya inginmengabdikan diri secara tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat. Kalaupun ada umpan balik buat diri sendiri insyaallah Tuhan akan memberikan imbalan yang memadai sesuai pengabdian yang telah diberikan," tandas Ibu Os, demikian ia biasa disapa. *3
From: Eka Satria Taroesmantini