-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Azharisman Rozie, Kabag Humas Pemko Pekanbaru: Hangat, Loyal dan Disiplin

| Mei 04, 2013 WIB
JIKA ada pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru yang kenyang pengalaman berganti-ganti posisi, maka lelaki berpostur tegap dan gagah ini bolehlah disebut. Betapa tidak, pamong satu ini hampir tiap tahun mengalami mutasi dan berganti posisi jabatan. Jika dihitung, selama 17 tahun bertugas hampir 19 kali mengalami mutasi dengan lebih kurang 16 jabatan, baik yang dirangkap maupun pengulangan.


Ya, Drs. H. Azharisman Rozie M. Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Pemko Pekanbaru merupakan pejabat dengan pengalaman bejibun di birokrasi. Beberapa jabatan penting pernah ia cicipi seperti Kabag Humas Pemkab Indragiri Hulu, Kabag Tata Pemerintahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Inhu, Kepala Badan Kesbangpollinmas Pemkab Inhu, Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lalulintas (Wasdalantas) Dishubkominfo Pekanbaru, Kabag Adminstrasi Pembangunan Setda Kampar dan kini Kabag Humas Pemko Pekanbaru.

Fakta tersebut boleh dikatakan menunjukkan ayah tiga anak ini memiliki sisi istimewa dan menarik yang membuatnya dipercaya atasan untuk menduduki berbagai posisi. Bahkan di lingkup alumni IPDN ia juga dipercaya sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Alumni IPDN. Bagaimana Haris Rozie menjalankan setiap beban tugas yang dipercayakan kepadanya?

Diakuinya, dalam melaksanakan tugas, sebagian besar perilaku kerja dan kesehariannya banyak dipengaruhi oleh pola pendidikan yang diperolehnya di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negri (STPDN). Prinsip kekeluargaan dikedepankan dengan tetap disipilin, loyalitas dan dedikasi.


Di lingkup kerja, ia dikenal selalu mengajak para staf turut memikirkan bagaimana mengimplementasikan kebijakan daerah. Staf juga diajak untuk mencari solusi dari permasalahan yang timbul. Kendati demikian, ia tak segan pula mengajak stafnya untuk refreshing sekedar mengendurkan ketegangan akibat beban kerja. Sebagai atasan ia menyenangkan sekaligus teladan bagi para staf.

“Mereka harus punya jati diri, berdisiplin dan loyal, tanpa itu semua mereka tidak akan mampu melakukan tugas.” tegas Haris tentang stafnya.

Mantan Camat Pasir Penyu, Air Molek merangkap Camat Sei Lala, Kelawat ini selalu membina kebersamaan dan mengembangkan kualitas para stafnya. Berada dalam lingkaran Haris Rozie berarti bersiap tidak semata-mata bekerja saja, tetapi juga siap untuk maju dan mengembangkan diri.


“Waktu menjadi camat saya ingin sekali mewujudkan bagaimana kehadiran camat betul-betul dirasakan oleh masyarakat, Saya harus selalu bisa berada di hati masyakat karena mereka berharap dengan kepemimpinannya setidak-tidaknya memberikan solusi atas persoalan mereka,” ungkap pamong yang akrab disapa Haris Rozie ini.

Kini sebagai orang yang dipercaya mengomunikasikan kebijakan Pemko, ia sudah mempunyai kiat tersendiri dalam menghadapi berbagai isu aktual maupun dalam menjelaskan kebijakan Pemko kepada masyarakat. Jalinan kerjasama dan komunikasi yang hangat adalah hal yang paling diingat insan pers dari suami Yessi Wisandi, SPd ini.***


===
Kehangatan Bersama Keluarga


“Terima kasih kepada kakak adik pramuka kota Pekanbaru yang telah memilih kakak secara aklamasi pada muscab pramuka kota Pekanbaru, semoga bersama kita bisa mengemban amanah menjadikan pramuka sebagai gerakan kepanduan di kota pekanbaru yang metropolitan dan madani”


Ungkapan diatas ia sampaikan setelah secara aklamasi, sembilan pengurus kecamatan yang punya hak suara, semuanya bulat memilih Azharisman Rozie sebagai Ketua Kwarcab Pekanbaru.

Bertambah lagi ruang pengabdian, namun semangat tetap diperlihatkan Haris Rozie.

Bermanfaat bagi orang banyak dan keluarga. Begitulah prinsip hidup sosok yang ramah ini.
Meski sibuk dengan tugas-tugas di birokrasi pemerintahan, sosok satu ini tak lantas melupakan kehangatan bersama keluarganya. Seorang istri cantik dan sholeh dan tiga anak, W.A Hadiatma Harys, Septian Abdilah Harys dan Dheha Rahma Harys yang ia cintai senantiasa mampu membuat Haris Rozie enggan menyia-nyiakan waktu saat bersama mereka. *3


Drs. H. Azharisman Rozie M. Si

Lahir : Tanjung Kampar 4 Maret 1971
Jabatan Sekarang : Kabag Humas Pemko Pekanbaru
Istri. : Yessi Wisandi, SPd
Anak :
- W.A Hadiatma Harys,
- Septian Abdilah Harys
- Dheha Rahma Harys

Pendidikan : -. SDN 041 Tangkerang, Pekanbaru

-. SMPN 9 Pekanbaru

-. SMAN 6 Pekanbaru

-. STPDN 1993

-. IIP 1998

-. Universitas Padjadjaran Bandung, Program Pasca Sarjana, Bidang Kajian Utama Ilmu Pemerintahan, 2002

From: Eka Satria Taroesmantini Pekanbaru MX by BlackBerry®