-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikatan Wartawan Online Sumenep Gelar Mubes dan Rakerda ke-1

| Desember 29, 2019 WIB



KILAS RIAU, Sumenep -- Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sukses menggelar Musyawarah besar (Mubes) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke–1, Ahad (29/12/2019) bertempat di Kedai Tabularasa Jalan Dr Soetomo, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Mubes serta Rakerda  ke–1 mengusung sejumlah agenda rapat antara lain, Pandangan Umum Kejurnalistikan oleh Hairul Anwar ST MT,  dan Seputar Arah Gerak Organisasi IWO Sumenep.

Kemudian ada juga fiksasi Pengurus DPD IWO Sumenep sera Rancangan Langkah Taktis IWO Sumenep.

Ketua PD IWO Sumenep, Trisno Surya menyebut, Rakerda kali ini sangat penting guna menentukan arah, langkah IWO di tahun 2020 nanti. Selain itu juga dilakukan revisi pada tubuh organisasi, bentuk penyegaran demi peningkatan eksistensi, profesionalisme dan integritas PD IWO Kabupaten Sumenep.

“Banyak hal yang kita bahas dalam Rakerda kali ini, mulai dari rencana kerja 2020, peningkatan SDM, regulasi administrasi bahkan juga revisi struktur organisasi,” ungkapnya.

Dewan Etik dan Pertimbangan Ikatan Wartawan Online Kabupaten Sumenep,  Hairul Anwar ST MT menegaskan, saat ini adalah zaman digital dan milenial, di mana kreativitas sangat dibutuhkan. 

“Diharapkan Rakerda DPD IWO Kabupaten Sumenep mampu menghasilkan rancangan-rancangan kerja yang milenial dan tangguh. Karena itu diperlukan sinergi untuk menghasilkan karya nyata,” ujarnya.


Diskusi yang juga berlangsung dalam kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi wartawan yang tergabung dalam IWO khususnya soal peran mereka menyukseskan Pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Menurut Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumenep ini, peran IWO di Sumenep sudah sangat vital dalam perkembangan zaman saat ini. Dia meminta pengurus dan anggota IWO lebih massif dalam mengenalkan IWO kepada pemerintahan maupun swasta.

“Legalitas IWO Kabupaten Sumenep diakui dan anggotanya jelas ada juga harus eksis. Apalagi IWO sudah mendirikan koperasi. Ini merupakan langkah yang sangat positif dan harus di apresiasi," papar Hairul Anwar yang juga Ketua Kadin Kabupaten Sumenep ini.

Hadir pada Rakerda tersebut, Humas Polres Sumenep, Direktur PT Garam diwakili Humas PT Garam Persero, perwakilan mahasiswa serta perwakilan dari instansi pemerintah daerah. (Oce/An/IWO)