-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BI Pekanbaru Buka Konter Penukaran Uang

| Juli 27, 2013 WIB
PEKANBARU – Konter penukaran uang pecahan kecil yang dibuka di sejumlah lokasi di oleh BI Pekanbaru hingga Jumat (26/7) lalu sudah menukarkan tak kurang dari Rp 18,23 miliar. Pecahan paling banyak ditukar yaitu pecahan Rp 5.000 senilai Rp 4,895 miliar. Sementara nilai penukaran terbesar yaitu pecahan Rp 10 ribu dengan nilai mencapai Rp 6,275 miliar.

Program yang ditaja BI Pekanbaru bersama 43 bank lainnya itu hingga memasuki pekan ketiga bulan Ramadhan telah dimanfaatkan tak kurang dari 1909 orang. Program penukaran uang tersebut masih akan digelar hingga 1 Agustus 2013 nanti. Sebelumnya sejak 8 Juli sudah berlangsung di beberapa tempat.

Asisten Direktur BI Pekanbaru, M Abdul Madjid Ikram, menjelaskan bahwa kebutuhan akan uang baru dan uang pecahan kecil untuk lebaran direspon BI Pekanbaru. Untuk mempermudah penukaran dan penyebarannya, BI menggelar beberapa konter penukaran di sejumlah lokasi.

“Kita selalu siap melayani masyarakat yang ingin menukarkan uangnya di tempat yang telah ditentukan menjelang lebaran mendatang,” kata Madjid kepada Pekanbaru MX, Jumat (26/7).

Abdul Madjid mengharapkan agar masyarakat yang ingin menukarkan uang untuk lebaran nanti bisa mendatangi konter-konter penukaran di lokasi yang sudah ditunjuk resmi. Ia minta masyarakat juga hati-hati menukarkan uang di sembarang tempat, tujuannya tak untuk menghindarkan resiko mendapatkan uang palsu.

Menyisakan termin terakhir, 29 Juli sampai 1 Agustus 2013, lokasi penukaran pecahan uang di kecamatan Tampan berlokasi di areal parkir Mall Giant Jalan HR Soebrantas Panam. Di sana beberapa bank yang ikut antara lain BI Pekanbaru, Bank Mega Syariah, Bank Panin, Bank Muamalat dan Bank UOB Indonesia.

Sementara di Kecamatan Marpoyan Damai konter dibuka di halaman Kantor Pos Arengka Jalan Adi Sucipto, Pasar Pagi Arengka dengan peserta perbankan BI Pekanbaru, Bank Nagari, OCBC NISP, Bank Sahabat Sampoerna dan Bank Riau Kepri Syariah.

Bagi warga di Kecamatan Bukitraya BI Pekanbaru akan menempatkan konter penukaran di halaman Rumah Makan Pondok Patin HM Yunus, di Jalan Kaharuddin Nasution. Di sini bergabung sejumlah bank yakni BI Pekanbaru sendiri, Bank Mega, Bank Kesawan, Yudha Bhakti dan Bank Riau Kepri. [eka satria*3]